Archive Pages Design$type=blogging$count=7

David De Gea Gemilang, MU Menundukkan Arsenal

Kiper Manchester United menunjukkan kapasitasnya sebagai kiper utama Manchester United dan sekaligus penegasan bahwa dirinya adalah salah satu kiper terbaik dunia saat ini. Bagaimana tidak, di dalam pertandingan yang digelar pada hari Sabtu (2/12/2017) waktu setempat, di Emirates Stadium London, yang sekaligus menjadi kandang Arsenal, David De Gea bermain sangat gemilang, menahan sejumlah gempuran dari para gelandang dan penyerang Arsenal yang malam itu sebenarnya secara permainan, Arsenal tidak bisa juga dikatakan bermain buruk. Sebanyak 14 tendangan mengarah ke gawang berhasil dimentahkan oleh kiper asal Spanyol tersebut.

Jumlah penyelamatan yang dilakukan oleh De Gea dalam pertandingan ini merupakan yang tertinggi di ajang Premier League 2017-2018. Ia menyamai rekor mantan kiper Newcaster United, Tim Krul pada tahun 2013 dan mantan kiper Arsenal yang kala itu dipinjamkan ke Sunderland, Vito Mannone pada 2014, ketiganya sama-sama melakukan 14 penyelamatan dalam satu pertandingan.

De Gea bermain luar biasa sepanjang pertandingan. Satu di antara penyelamatan terbaiknya pada laga kontra Arsenal yaitu saat menghalau dua peluang beruntun yang didapat Alexandre Lacazette dan Alexis Sanchez pada babak kedua.

De Gea memblok tembakan Lacazette dari jarak dekat dan beberapa detik kemudian menghalau tembakan Sanchez dengan kaki kanannya. Dalam laga ini, gawang kiper berusia 27 tahun hanya kebobolan satu gol oleh Lacazette pada awal babak kedua.

Performa apik De Gea di bawah mistar Manchester United menuai pujian dari sang pelatih, Jose Mourinho dan pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Keduanya sama-sama sepakat bahwa De Gea telah bermain luar biasa.

"Saya mengatakan kepadanya setelah pertandingan, apa yang saya lihat hari ini adalah kiper terbaik di dunia," ujar Mourinho setelah pertandingan Manchester United melawan Arsenal.
David De Gea Gemilang, MU Menundukkan Arsenal David De Gea Gemilang, MU Menundukkan Arsenal Reviewed by Indrato on 10:24 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.